You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pelayanan terpadu malam hari
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Pelayanan Malam Hari Diserbu Warga

Pelayanan terpadu malam hari yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, di Jalan Kramat Lontar RW 07, Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Rabu (17/9) diserbu warga.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu warga yang tidak memiliki waktu luang mengurus berbagai keperluan dari pagi hingga sore hari

Ratusan warga terlihat antri untuk mengurus berbagai keperluan administrasi kependudukan seperti memperpanjang masa berlaku Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, serta Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS).

Pantauan beritajakarta.com, ratusan warga terlihat antri di loket layanan Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat.

Halau PSK, Taman Tablo Akan Dipasangi Lampu Penerangan

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu warga yang tidak memiliki waktu luang mengurus berbagai keperluan dari pagi hingga sore hari," ujar Bayu Magantara Sekretasris Kota Jakarta Pusat, Kamis (18/9).

Pada kesempatan itu, Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Atmajaya juga membuka layanan pengobatan gratis bagi warga kurang mampu.

"Kita bekerjasama dengan Rumah Sakit Atmajaya menggelar pengobatan gratis. Bagi warga yang sakitnya parah akan dirujuk ke rumah sakit," ujar Marjito, Kasudin Sosial Jakarta Pusat.

Selain menggelar pengobatan gratis, pihaknya juga memberikan bantuan berupa 150 paket sembako kepada warga. "Isinya macam-macam, beras, gula pasir, mie instan, minyak goreng, dan kecap," ungkapnya.

Chaerani (32), warga RT 002 RW 007, Kelurahan Kramat mengaku senang dengan adanya pelayanan malam hari dan pengobatan gratis tersebut.

"Senang sekali. Kalau bisa kegiatan seperti ini lebih sering diadakan. Soalnya, pagi hingga sore kita kan lagi kerja sehingga tidak punya waktu untuk mengurus berbagai keperluan di kantor kelurahan. Apalagi, ditambah dengan kegiatan pengobatan gratis, warga merasa sangat terbantu," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1167 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito